Jumat, 15 Juli 2011

JOMBLO BAHAGIA

Jadi jomblo bukanlah akhir dunia? Entah kamu jomblo sejak minggu lalu atau jomblo sejak lahir,
hal itu bukan alasan kamu gak bisa bahagia. Tapi, bahagia itu selalu butuh usaha. sama halnya punya pacar yang cakep dan super baik pun nggak akan bikin kita bahagia kalau kita cuma diem aja.
Ya udah, kita mulai aja yuk tips buat jadi jomblo bahagia .. :)

 
:) Semangat
Ini penting, semangat bisa bikin perbedaan besar dalam menjalani hari- hari kamu. Coba deh, bangun tidur kamu tanya pada diri sendiri, apa yang ingin kamu capai hari ini? apa yang ingin kamu lakukan hari ini? Tujuan hidup yang jelas inilah yang akan bikin hidup berharga. Sambut hari baru dengan optimis, coba hari baru, kegiatan baru, supaya bisa nemani tantangan baru buat diraih.
:) Bergaul
Kalo selama ini kamu punya 10 temen, carilah 20 teman lagi. Kalau punya 100 temen, cari 1000 temen lagi. ikuti kegiatan bareng banyak orang. ikuti futsal, klub baca, klub dance, atau tim pelayanan di gereja,dll. siapa tau, dari situ kamu juga bisa ketemu someone yang tepat.

:) Enjoy your singleness
Ada kalanya sendiri itu enak juga loh .. :) kamu tetap bisa pakai waktu kamu buat bikin sesuatu yang baru. pingin belajar menulis novel sebuah kisah tentang kamu? katanya, menulis itu terapi yang bagus buat pikiran yang lagi kacau loh. Maka mulai peliharalah binatang? atau kamu bisa lakukan keinginan yang selama ini tertunda. Mau motiv motormu? baca buku? nonton film- film keren yang sebelumnya kamu lewatin? wah banyak banget deh kegiatan positif yang bisa kamu lakukan

:) Have fun
nggak perlu yang susah- susah. Mungkin itu naik sepeda sekeliling kompleks, secara kamu dah lama nggak naik sepeda. Atau menikmati es krim, coklat, cat ulang kamar, dsb.

:) Tinggalkan masa lalu
Jangan biarkan hidupmu terpaku pada masa lalu. jangan pernah anggap pengalaman putus atau ditolak sebagai hukuman atau kutukan Tuhan. ingat Yeremia 29:11, bahwa rancangna Tuhan adalah rancangan damai sejahtera untuk meraih hari depan penuh harapan!

:) Get Closer to Him
Jangan sampai masa sendiri justru bikin kamu jauh dari Dia. ini saatnya lebih banyak spend times with Our Heavenly Father. ini juga waktunya kamu kembangi sisi positifmu serta mengganti sikap negatifmu dengan yang positif. Kalau emang wajahmu standar, imbangi dengan sikap pede,. Misalnya : Be a high quality jomblo! Jomblo yang punya something to be proud of it.

:) Jangan Terjebak
Terjebak apa? Tejebak mengasihani diri. Katakan " Jomblo is power " tunjukin pada dunia kalau kamu bisa tetap enjoy walaupun menyandang status jomblo. kalau suatu waktu, misalnya, kamu lagi liburan bareng sama teman- teman kamu yang bawa pacar masing- masing. pastikan bahwa kamu bawa buku, gitar, atau komik biar gak ngerasa canggung pas mereka asik berdua ngobrol sama pacarnya.



Fransisca Bintang (SPIRIT)

0 komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar