Jumat, 18 November 2011

KONSISTEN DAN KONSEKUEN

Hari ini Bintang mau membahas masalah konsisten dan konsekuen. Hal ini sangat banyak Bintang pelajari dari orang- orang yang Bintang tuakan dari Bintang. Makna kedua kata ini pada dasarnya sangat hebat dan bisa dijadikan suatu prinsip untuk meneguhkan kita dalam hidup kita. 
Kedua kata ini “Konsisten” “Konsekuen” bisa dijadikan prinsip dalam segala aspek termasuk percintaan, masa depan, dan juga segala sesuatu aspek dalam kehidupan kita.
Kita mungkin sudah sering mendengar kata konsisten dan konsekuen dan mungkin pula kita sudah tahu maksud atau arti dari kedua kata tersebut. Sekilas kedua kata tersebut menunjukkan kepada arti yang hampir sama. Kita ambil contoh ucapan seperti berikut : “Kamu orangnya tidak konsisten sih” atau ucapan “Kamu orangnya tidak konsekuen sih”.

Nah dari kedua contoh tersebut meskipun belum begitu jelas tapi sedikit banyak kita sudah bisa menerka arti dari kedua kata tersebut, namun contoh berikut mungkin akan semakin memperjelas arti dari kedua kata tersebut : “Kamu orangnya tidak konsisten sih….kemarin memilih warna hijau sekarang ganti memilih warna merah….” 

Atau contoh ucapan seperti ini “Kamu orangnya tidak konsekuen sih…kemarin memilih warna hijau sekarang ganti memilih warna merah karena takut di marahin orang tua”
Masih belum ada juga yang mengerti artinya ?? Ini Bintang kasi contoh yang lebih detail lagi untuk makna kedua kata tersebut.
Seperti untuk contoh konsisten  :
Contohnya ni ya ada pesta pasangan yang udah lama di tunggu siska untuk dihadirinya dengan pasangannya. 
Namun yang jadi masalah sekarang siska gak ada pacar. Kebetulan Siska sekarang lagi dekat dengan 3 cowok dan kita kasi inisial namanya Rino, Zan dan Andi. Siska dah ngerasanya pas banget nih dengan satu cowok misalnya dengan Zan dan yakin kalau dia yang pas untuk jadi pacar siska. 
Namun, besoknya siska cerita dengan salah satu sahabat siska mengenai niat siska untuk memilih Zan dan sahabat siska bilang kalau Zan gak cocok dengan siska dengan alasan kalau Rino jauh lebih baik dari Zan. 
Mendengar perkataan itu siska jadi berubah pikiran dan memutuskan untuk memilih Rino. Namun keesokannya siska bercerita lagi dengan sahabat yang lain untuk niatnya memilih Rino dan sahabat siska mengatakan untuk apa pacaran dengan Rino kalau ada Andi yang jauh lebih baik dari keduanya. 
Mendengar itu siska pun menjadi mengurungkan niatnya lagi untuk memilih Rino dan memutuskan memilih Andi. Dan niatnya dia ceritakan kembali kepada adiknya dan adik perempuannya mengatakan kalau diantara mereka bertiga tidak ada yang baik. 
Karna ketidak konsistenannya siska, dia akhirnya tidak memilih siapa pun dan tidak mengikuti pesta pasangan yang di impikannya itu.
Jadi kesimpulannya : konsisten adalah teguh dalam pendirian atau tindakan dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain atau lingkungan supaya tidak terombang ambing oleh keadaan di sekitarnya.

Dan ini contoh untuk kata Konsekuen :
Ini untuk pertama kalinya siska memutuskan untuk mengakhiri masa jomblo dan menerima cinta seorang pria yang mengatakan cinta padanya. 
Saat menjalin hubungan dengan kekasihnya dia merasa sangat banyak perubahan yang harus dia lakukan dimulai dari kebiasaannya yang tidak suka memperhatikan orang lain sekarang harus mulai sering memberikan perhatian pada pasangannya, harus berbagi cerita dengan pasangannya, harus bisa memaklumi keadaan pacarnya. 
Hingga pada akhirnya siska diselingkuhi oleh pacar yang sangat dicintainya tersebut. Dia sakit hati dan menangis karna merasakan luka yang sangat dalam. Tapi dia tidak mau memperpanjang kesedihannya tersebut karna dia sudah mengambil konsekuen dari apa yang akan dia putuskan kalau dia siap jatuh cinta berarti dia juga siap patah hati.
Itulah konsekuen : bersatunya antara perkataan dengan perbuatan dan mau menerima segala apapun resiko yang harus di tanggung akibat pilihan yang telah di buatnya.

Itulah kehidupan, Semua memiliki resiko disetiap keputusan yang kita ambil.
Kita siap belajar naik motor berarti kita siap untuk jatuh dari motor nantinya, Siap menikah berarti siap untuk menghadapi kemungkinan- kemungkinan yang pahit dalam rumah tangga, siap untuk ujian berarti harus siap untuk menerima nilanya yang baik ataupun yang buruk.
Jadilah orang yang berprinsip untuk tidak menggoyahkan keputusanmu dan bisa memperkuat rasa percaya dirimu. 
Bintang mengatakan ini bukan berarti bintang mengatakan bahwa bintang orang yang memiliki sifat konsisten dan bersikap konsekuen. Hanya saja bintang berusaha untuk membuat atau melakukan sesuatu yang bermakna bagi para pembaca bahkan hanya sekedar meneruskan amanah- amanah yang sudah ada dari berbagai pihak untuk semakin mengasah kepribadian kita.
Semoga artikel Bintang ini ada manfaatnya untuk para pembaca dan terimakasih sudah berkunjung ke Blog siska J dan maaf ya kalau ada kesamaan nama, tempat ataupun jika ada kesalahan kata karna semua dalam unsur ketidaksengajaan.




Fransisca Bintang Theresia Nainggolan

0 komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar