Jumat, 25 November 2011

FRANSISCA BINTANG THERESIA NAINGGOLAN

Membahas tentang nama, siapa sich yang tidak bangga dengan namanya sendiri ??
Begitulah juga saya adanya yang bangga dengan nama yang saya miliki, entah apapun pendapat orang lain tentang itu.
Nama bagi saya bukan hanya sekedar identitas dimana saya bisa dikenal orang lain, atau sebagai sekedar tanda diri saja.
Nama adalah sesuatu yang bermakna dalam hidup saya karna melalui nama, saya mengetahui bahwa orang tua saya sangat mencintai saya melalui nama yang mereka beri dan juga beserta maknanya.
Karna itu kita lihat banyak orang berusaha untuk membesarkan namanya dengan segala aktivitas yang dibuatnya.
Apapun yang kita lakukan baik berhasil atau tidak, nama lah yang menjadi pusat utama bagi semua orang sebagai bahan perkenalan sebelum ke objeknya.

Baiklah gak mau panjang lebar,
Saya akan memperkenalkan arti dibalik sebuah nama
FRANSISCA BINTANG THERESIA NAINGGOLAN

 FRANSISCA

Pertama, mama dan papa bilang kalau nama Frans'sisca saya dapatkan dari kedua orangtua saya.
 Frans itu artinya cinta, dikatakan cinta karna itu nama gabungan dari mama dan papa siska untuk semua buah hatinya. Bukan hanya untuk saya aja sih, saya dan ke-5 adik saya juga mendapatkan nama yang sama.
Dan untuk melengkapi arti nama tersebut mereka menggabungkan Frans dan Sisca menjadi Frans'Sisca yang artinya Cinta untuk siska.

Kedua, arti Fransisca dari sebuah bahasa. Dalam bahasa negara Jorge Lorenzo, Spanyol..
berasal dari kata FRance atau the Free One yang artinya
Manusia yang Bebas.

Ketiga, arti Fransisca dari sebuah cerita kuno. Dulu salah satu dari suku dari Jerman Kuno menguasai wilayah teritorial Perancis pada abad ke-6. Nah, suku bangsa tersebut menggunakan "Franca", sejenis tombak, sebagai senjata utama dan favorit mereka. Anggota suku tersebut akan mendapat satu buah Franca bila telah diakui kontribusinya di dalam suku tersebut. Mereka mendapatkan hak untuk membawa senjata ini kemana-mana sebagai suatu prestise. Saat-saat ketika mereka mendapatkan hak inilah mereka dianggap
"Free Man" --> "Manusia yang Bebas"

Dari ketiga arti yang ada, semua benar adanya.
Why ??
Karna saya memang orang yang bebas, Saya benci dengan aturan yang menurut saya tidak bermakna dan tidak penting bahkan menghambat saya untuk melakukan hal- hal yang jauh lebih bermanfaat.
Kebebasan yang saya ambil masih bisa saya katakan bebas yang terikat dan sebisa mungkin tidak mengganggu orang lain.
Melalui kebebasan saya bisa mengekspresikan diri saya untuk melakukan yang terbaik untuk perkembangan kepribadian saya.
Jadi, selama kebebasan yang saya buat tidak mengganggu aktivitas orang lain, Why not ?? Semua akan saya lakukan. It's Me


BINTANG
Nah kalau ini mama yang ngasih,
Seperti yang kita tau bahwa sebenarnya bintnag itu adalah nama benda yang dilangit, benda yang indah dan sangat terang dimalam hari.
Mama memberi nama bintang karna mama ingat sebelum mama di diagnosa Hamil, mama mendapat mimpi.
Dalam mimpi itu, ada seorang pria yang mengatakan sama mama kalau dia sebentar lagi akan memberikan mama bintang. Jagalah dan peliharalah bintang yang akan kuberikan padamu agar semakin besar dan semakin bersinar.
Selang 3 minggu setelah itu, mama akhirnya tau kalau dia sudah hamil dan setelah lahir mama memberikan nama Bintang untuk saya dengan harapan saya bisa menjadi layaknya bintang yang seutuhnya,
Bintang yang menjadi terang bagi orang banyak dan menjadi orang yang berarti bagi banyak orang.
Amin dan semoga aja ya ma.


THERESIA
Ini nama suci saya atau nama khatolik saya.
Diberi nama mother Theresia karna saya lahir tanggal 1 oktober tepat dimana semua umat khatolik memperingati kebesaran nama dan kebaktian Ibunda mother Theresia.
Mother Theresia adalah pejuang bagi orang miskin, benar-benar seorang santa yang selalu dikenang abadi selamanya.
Para Biawan dan Biarawati memberikan nama ini sama aku dengan harapan sifat dan kepribadian Mother Theresia bisa mengalir didalam diriku.
Menjadi seorang pejuang yang membela kebenaran dan memperjuangkan hak orang miskin.


NAINGGOLAN
Ini mah datangnya dari papa, asli turun temurun. Ini dianggap tanda keturunan dan kebesaran nama keluarga yang diambil dari kebesaran nama keluarga papa juga.
Gak hanya saya mungkin ya, tapi semua orang batak punya marga seperti saya.
Jadi ini sebagai kelengkapan status saya dalam keluarga saja.

Baiklah, hanya sekedar itu yang ingin saya sampaikan mengenai perkenalan arti nama saya,
Ntah apapum itu nama kamu, saya hanya menyarankan hendaknya lah bangga dengan nama yang sudah kamu miliki karna nama adalah bukti cinta dari orang disekitar kamu yang membalut diri kamu dengan sebuah nama.
Tidak ada nama yang tidak memiliki arti dan makna khusus.
So, buat kamu yang juga belum tau arti dari nama kamu, sekarang cari tau karna nama mu akan menjadi motivator dalam hidupmu.
Oce, sekian dulu dan terimakasih teman.



FRANSISCA BINTANG THERESIA NAINGGOLAN

0 komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar