Sabtu, 20 Agustus 2011

PERSAINGAN

Menurut aku wajar aja dalam hidup ini ada yang namanya persaingan.
Kalau gak ada persaingan bukan hidup namanya.
Lalu ada yang bertanya sama ku,
Bagaimana persaingan itu dengan
Sahabat ?? Saudara kandung ?? Pacar ?? Orang yang berarti dalam hidup kita ??
Jawabanku sama saja.
Namanya persaingan tidak memandang status seseorang itu bagi kita.




Persaingan ditempat sekolah, kuliah ataupun tempat kerja adalah sesuatu yang sangat wajar,
karena di sana kita tidak melakukan segala sesuatunya sendirian – ada orang-orang lain yang juga harus mengerjakan tugas yang sama dengan kita.

Gak pengen munafik, Aku juga pernah mengalami itu berkali- kali dengan sahabatku,  Adikku sendiri bahkan dengan mama.
Karna mungkin keseringan menang atau aku berhasil mendapatkan apa yang aku inginkan dalam persaingan ini,
Maka suatu ketika aku kalah, aku benar- benar membenci teman persainganku tersebut.
Salah ???
Sebenarnya salah jika kita menjadi membenci lawan kita hanya karna kita kalah,
Namanya persaingan harus ada yang menang dan yang kalah.
Kalau semua menang ?? lalu siapa yang kalah ?? begitu juga sebaliknya teman.
Percayalah,kekalahan yang kamu alami dalam sebuah persaingan bukan karena kamu bodoh atau tidak berarti, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari kekalahan dalam sebuah persaingan.
Ini menurutku dan semoga kamu sependapat.

1. Kekalahan mengajarkan kamu bagaimana mengenali kelemahan lawan yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan

2. Kekalahan mengajarkan bahwa kamu masih membutuhkan orang lain untuk mengajarkan dirimu agar menjadi lebih baik

3. Kekalahan dalam persaingan mengajarkan kamu untuk belajar atau mengajarkan kamu menjalin komunikasi yang baik dengan orang yang sudah mengalahkanmu. Tanya pada dia tentang apa yang tidak kamu ketahui tapi dia ketahui atau titik pusat yang membuat dia mampu  mengalahkanmu. Itu akan menjadi 2 nilai tambahan untuk kamu, hubungan kekerabatan baik dan pengetahuan juga berjalan ke kamu teman.

4. Kekalahan memperkuat teori bahwa roda selalu berputar. Kadang kita diatas dan kadang kita di Bawah

5. Kekalahan menguji kita untuk selalu mampu berfikir positif dan Berani menerima dan mengakui kesalahan dan kekurangan kita.

6. Dll ...

Sebenarnya ada banyak alasan lain teman, tapi ini lah beberapa yang mungkin bisa aku sampaikan sama kamu.
Em ...
Gak menarik ya ??? Aku harap kamu suka ya.
Memang aku akui kalau aku membuatnya dalam keadaan gundah gulana, ckckck.
Tapi ya sudahlah semoga ada beberapa yang suka dengan artikel kecil ku ini.

So, sebelum akhir kata ada saran untuk kamu temanku,
Nikmatilah sebuah persaingan itu karena persaingan itu adalah tantangan yang menarik. Persaingan itu akan lebih menyenangkan dan puas kamu terima jika kamu bersaing secara sehat.
Buktikan kalau persaingan adalah jalan untuk mencari dan menambah teman atau bahkan menjadi saluran perekat kamu dengan lawan, bukan ajang mencari musuh.
Intinya selalu lah berpikir positif. Aku yakin kamu pasti bisa, Kamu sendiri bagaimana ??


*E N D*


Fransisca Bintang Theresia Nainggolan



2 komentar:

  1. hehe bisa aja neh sisca .. oiya, add aku dong di FB hehe .. biar ntar bisa ngobrol .. hehe tapi kalo boleh sih, :-) ... ehm, aku jawab aja yang ditempelin tu kodenya, tapi berhubung di blog kamu dah ada emoticon chat komentarnya, jadinya tutornya dari blogku nggak usah aja .. ntar jadinya berbenturan

    BalasHapus
  2. Nick name nya yang nama kamu itu juga ya ?? Klau emang ia dah siska add ya :) maksudnya yang kebentur itu apaan ??

    BalasHapus